tips membeli mobil

Trik Negosiasi untuk Dapatkan Mobil dengan Harga Terbaik

Alat transportasi menjadi benda yang amat penting di zaman yang serba dinamis ini. Ya, hal ini karena seluruh manusia kini sudah dituntut untuk bisa cepat dalam segala hal. Saat ini masyarakat memang sedang gandrung untuk membeli mobil. Ya memang mobil bisa dibilang lebih nyaman berkali lipat dibandingkan motor ketika dikendarai sehingga tak mengherankan jika mobil banyak dipilih sebagai kendaraan bagi sebagian besar orang.

Mobil semurah apapun tetap bisa disebut mahal. Hal ini lantaran mobil saat ini yang termurah saja bisa mencapai 100 jutaan lebih (mobil baru). Oleh karena itu faktor harga memang menjadi hal yang amat sangat dipertimbangkan sebelum membeli mobil karena harganya yang begitu tinggi. Bagi Anda yang ingin mendapatkan harga terbaik, maka negosiasi juga bisa jadi penentu. Untuk dapat bernegosiasi secara logis, maka berikut ini beberapa tipsnya:

  • Informasi yang cukup

Sebelum Anda berkunjung ke dealer incaran, maka Anda harus bisa lebih matang dalam hal informasi untuk mobil yang Anda incar tersebut. Itulah mengapa informasi yang lengkap terkait seluk beluk mobil jadi hal yang harus Anda tahu dulu. Oleh karena itu pastikan ketahui seluruh seluk beluk mobil tersebut sehingga Anda bisa lebih lancar ketika harus nego dengan sang penjual.

  • Pemilihan waktu

Cerdas dalam bernegosiasi, juga harus didukung dengan pemilihan waktu yang pas. Dibanding membeli di awal atau tengah bulan, dealer akan cenderung mampu memberikan banyak penawaran jika sudah dekat akhir bulan. Mengapa? Tentu karena mereka mengejar penjualan mobil yang sudah ditargetkan perusahaan. Dengan cara ini, maka Anda bisa lebih memojokkan penjual dan Anda akan jadi pembeli yang amat berharga sehingga mereka akan lebih memberikan penawaran terbaik.

  • Meyakinkan

Meyakinkan boleh, namun jangan sampai Anda juga terlihat terlalu sok tahu akan semua hal sehingga menjadikan Anda terlihat amat sangat menginginkan mobil incaran. Sebagai pembeli yang cerdas, sesungguhnya sikap yang Anda butuhkan adalah sikap yang meyakinkan bahwa Anda mampu membeli, namun juga siap pergi jika negosiasi gagal. Cara ini cukup efektif agar memberikan penjual tekanan dimana Anda adalah rajanya.

  • Jangan beri celah

Kegagalan yang umum terjadi dari sang pembeli adalah dengan menyebut harga maksimal yang di mampu untuk dibayar. Jika sudah menyebutkan budget, bisa dibilang Anda sudah kalah di ronde pertama. Untuk itu biarlah budget jadi rahasia Anda saja sehingga penjual juga bertanya-tanya tentang kemampuan daya beli Anda.

Jika memang negosiasi gagal dan mereka bersikukuh, maka ada baiknya Anda jangan ragu untuk pergi dari sana. Namun jika merasa negosiasi sudah mentok dan Anda bisa memaklumi harganya, maka silahkan dieksekusi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *