Toko Aksesoris Mobil

Ingin Mengajukan Pinjaman untuk Membuka Toko Aksesoris Mobil? Simak Tips Berikut!

Berwirausaha memang menjadi salah satu hal yang sangat menyenangkan untuk beberapa orang yang menyukai bidang ini. Namun di banyak kisah ada banyak pengusaha atau calon pebisnis yang terhambat dengan impian mereka saat berhadapan dengan modal usaha. Contohnya Anda ingin membuka toko aksesoris mobil. Seperti yang kita tahu, modal yang dibutuhkan untuk membuat toko ini tidak sedikit. Salah satu cara yang bisa dilakukan ialah mencari pinjaman modal usaha. Pinjaman ini memang menjadi solusi untuk pebisnis yang memerlukan banyak modal. Namun, untuk mendapatkan kredit ini juga tidak mudah seperti membalikkan telapak tangan. Ada beberapa proses yang harus di lalui.

Jika Anda ingin memperoleh kredit ini, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan

Pertama, buat rancangan usaha dengan baik. Langkah awal yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan kredit ini ialah memulai bisnis secara kecil-kecilan terlebih dulu. Anda bisa membuat kerangka usaha, mengajukan kredit tanpa memiliki kerangka usaha akan sangat sulit. Oleh sebab itu, Anda tidak boleh terkesan terburu-buru saat mengajukan kredit bila Anda belum memiliki rancangan usaha yang baik. Dengan rancangan usaha yang baik, proposal pengajuan kredit akan lebih mudah diterima bank.

Toko Aksesoris Mobil

Kedua, buat laporan keuangan toko aksesoris mobil yang baik. Selain rancangan usaha, walaupun masih dalam skala kecil, Anda juga harus membuat laporan keuangan dari bisnis Anda untuk bisa mendapatkan kredit ini. Usahakan membuat laporan keuangan dengan sejelas dan serapi mungkin, dari laporan keuangan ini pihak pemberi pinjaman dapat dengan gamblang dan mudah melihat seperti apa prospek usaha yang sedang Anda jalankan. Tidak perlu ragu untuk membuat laporan keuangan karena selain dapat digunakan untuk mengajukan kredit, laporan keuangan bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan bisnis Anda selanjutnya. Pemasukan dan pengeluaran usaha dapat dilihat dengan jelas dan bisa dijadikan sebagai pedoman pertumbuhan usaha.

Ketiga, jangan lupa membuat rekening khusus untuk usaha Anda. Saat Anda menjalankan sebuah usaha, Anda bisa mencoba untuk membuat rekening sendiri. Usahakan jangan memadukan rekening usaha dengan rekening pribadi Anda. Mengapa harus demikian? Karena, bila Anda melakukannya, Anda bisa mengalami kesulitan untuk mengamati pertumbuhan bisnis. Hal ini disebabkan, pencatatan keuangan tercampur dengan keuangan pribadi dan perusahaan. bukannya mendapatkan gerak usaha, Anda malah akan mengalami kesulitan. Selain itu Anda akan menggunakan rekening pribadi dan perusahaan secara bersamaan, sehingga akan semakin sulit untuk mendapatkan kredit tersebut.

Keempat, Pertahankan riwayat kredit Anda yang baik. Jangan pernah Anda menyepelekan riwayat pinjaman Anda. Bila Anda sudah memiliki pinjaman sebelum mengajukan kredit, usahakan Anda melunasinya terlebih dahulu. Jangan sampai Anda memberikan riwayat pinjaman yang buruk. Setiap orang yang akan mengajukan kredit pada pihak bank sebelumnya akan dilihat riwayat pinjamannya. Riwayat pinjaman setiap orang akan terekam dengan baik oleh pihak bank dengan menggunakan teknologi SID. Dari sinilah pihak bank akan menelaah dan melihatnya apakah riwayat Anda cukup bagus atau tidak.

Terakhir, sikap jujur. Ketika Anda membutuhkan sejumlah uang untuk membuka toko aksesoris mobil pasti uang yang Anda butuhkan tidak dalam jumlah kecil. Sikap jujur ini bisa Anda gunakan untuk mendapatkan kredit. Sikap jujur disini artinya ialah mengatakan apa adanya mengenai kondisi bisnis yang Anda miliki atau usaha Anda pada pihak bank, selain itu tunjukkan berbagai macam berkas atau pun dokumen pendukung sesuai dengan kondisi usaha Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *