Berbagai Tips Agar Pengajuan Kredit Mobil Anda Cepat Disetujui

Sekarang ini membeli mobil dengan menggunakan cara kredit menjadi pilihan paling baik karena banyak perusahaan di bidang pembiayaan memberi penawaran dan fasilitas yang lebih menarik untuk calon kreditur. Memang, jika dibandingkan dengan membeli mobil secara tunai, pembelian dengan menggunakan cara kredit lebih populer karena pembelian mobil secara kredit bisa lebih mudah mengalokasikan uang sehingga tidak habis membayar secara tunai.

Bila Anda ingin mengajukan kredit dan lolos uji, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan. Pertama, hubungi dealer paling dekat. Bila Anda memiliki seorang teman yang bekerja di dealer, jangan pernah segan untuk mencari informasi atau mungkin memperoleh broadcast di telepon genggam yang berkaitan dengan promo yang diberi oleh perusahaan, jangan pernah ragu untuk bertanya. Tanyakan apakah terdapat promo yang bagus diberi leasing mobil pada Anda bila dibayar dengan kredit. Selain itu jangan lupa mempertimbangkan detail entah harga atau pun spesifikasinya.

Kedua, harga yang terjangkau. Ketika Anda sudah mantap membeli mobil, lebih baik pilih mobil yang lebih sesuai dengan keuangan keluarga. Tidak bisa dipungkiri jika sekarang ini banyak varian harga yang diberikan oleh produsen, mulai dari mobil yang bervariasi sampai bentuk model yang bisa disesuaikan dengan pilihan. Lebih baik pilih mobil yang sesuai dengan kantong entah itu harga, hingga tipe. Bila tidak realistis, kedepannya Anda bisa semakin repot untuk mengatur keuangan, apalagi berkaitan dengan pembayaran angsuran.

Ketiga, pilih perusahaan leasing yang terpercaya. Ketika Anda sudah memilih kelebihan dan type mobil seperti yang Anda inginkan, lebih baik segera mencari tahu perusahaan mana yang bisa dipilih. seringnya perusahaan leasing sudah memberikan banyak penawaran. Hati-hati dalam memilih perusahaan. pilih perusahaan yang memberi uang muka bersaing, jangka waktu fleksibel serta bunga yang ringan.

Terakhir, konsultasikan dengan baik pada leasing mengenai skema cicilan. Bila Anda memilih sumber pembiayaan, lebih baik Anda melakukan konsultasi sekitar rencana kredit yang sesuai dengan kemampuan Anda. Jangan sampai Anda bisa dipengaruhi dengan iming-iming penjualnya. Konsultasikan dengan baik hal-hal seperti:

  • Uang muka serta besaran cicilan. Lebih baik siapkan uang muka berdasarkan pada harga mobil. Besarannya 20 sampai 30 persen. Bila mobil yang Anda ingini Rp 100 juta Anda bisa mempersiapkan uang Rp 30 jutaan,
  • Masa kredit. Pilih kredit yang tidak di atas batas ekonomi mobil. hal ini disebabkan karena bila lebih dari 4 sampai 5 tahun akan semakin banyak pengeluaran ekstra yang harus dikeluarkan untuk perbaikan, padahal Anda masih begitu banyak tanggungan pembayaran cicilan,
  • Bunga. Memang, ada berbagai hal yang harus dipahami berkaitan dengan bunga. Secara teknis terdapat 2 suku bunga yakni tetap dan mengambang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *