penghasilan kecil

4 Tips Agar Bisa Memiliki Mobil Bagi yang Bergaji Minim

Untuk memiliki mobil Anda tentu perlu melakukan usaha tersendiri terlebih jika memang memiliki penghasilan yang tidak terlalu besar. Memiliki mobil bisa saja dilakukan karena sudah banyak penawaran menari di pasaran otomotif untuk menjadikannya sebagai milik pribadi. Tentunya memanfaatkan beragam penawaran tersebut layak dipertimbangkan terlebih jika memang lebih cocok menyediakan mobil di rumah. Sebagai contoh, setiap tahun memiliki jadwal mudik setiap lebaran dan menempuh perjalanan ratusan kilometer. Naik kendaraan umum tentu membuat stress terlebih saat kehabisan tiket, maka mobil pun menjadi kebutuhan.

Penghasilan yang terbatas membuat kebutuhan akan mobil perlu ditunda karena berbenturan dengan kebutuhan lainnya. Namun beberapa tips berikut bisa membantu Anda untuk bisa segera memilikinya:

  • Manfaatkan layanan kredit terbaik,

Layanan kredit menjadi jalan keluar bagi Anda yang memerlukan barang mahal namun kondisi keuangan belum mendukung. Membeli mobil menjadi salah satunya karena cukup menyerahkan sejumlah uang muka dan sisanya bisa diangsur selama beberapa tahun. Kebutuhan mobil bisa segera dipenuhi dan keuangan tetap sehat, namun pastikan bunga kreditnya juga ringan.

  • Memilih mobil dengan harga rasional,

Kesalahan fatal dalam memenuhi kebutuhan mobil bagi pemilik gaji terbatas adalah memilih yang harganya melebihi kemampuan. Memang benar bahwa semakin mahal suatu mobil otomatis semakin banyak fitur menarik yang bisa didapatkan. Akan tetapi prioritas disini bukanlah fitur tersebut melainkan mengutamakan sektor keuangan tetap sehat. Maka pilih harga yang rasional, ketika mobil baru tidak bisa dijangkau maka bisa beralih ke mobil bekas. Apapun pilihannya asalkan digunakan sesuai aturan dan dirawat dengan baik dijamin nyaman digunakan.

  • Ambil jangka kredit sesuai kemampuan,

Kembali soal kredit tadi, usahakan untuk teliti dalam memperhatikan jangka kredit dan usahakan nilai angsurannya pas dengan kemampuan. Pastikan masih memiliki dana sisa untuk dipakai ke berbagai kebutuhan termasuk biaya operasional mobil tersebut. Logikanya tidak masalah mengambil jangka kredit yang lumayan panjang demi mendapatkan nilai cicilan yang terjangkau. Tujuannya supaya keuangan tidak kritis dan setiap bulannya masih bisa menabung, meski bunga kreditnya membengkak setidaknya keuangan Anda tetap sehat sampai kredit tersebut lunas.

  • Pilih mobil berkualitas,

Untuk membantu menghemat biaya operasional maka dianjurkan memilih mobil yang berkualitas. Misalnya dari merek dan tipe yang dikenal pasarannya bagus sehingga menunjukan kualitasnya sangat mumpuni agar tidak sering datang ke bengkel ataupun melakukan modifikasi. Selain itu pertimbangkan memilih mobil yang irit bahan bakar supaya tidak frustasi dalam memenuhi kebutuhan bensin pada mobil tersebut. Mobil yang mutunya bagus kerap kali disediakan merek ternama, misal Toyota, dan jadikan tipe yang harganya pas di jangkauan untuk diambil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *